Minggu, 23 September 2012

Fido

Sekitar dua minggu lalu Fido, adik saya yang masih TK memberitahu bahwa temannya akan berulang tahun. Dia menguatarakan keinginannya untuk membeli kado berupa mainan untuk temannya tersebut. Entah kenapa saya mengusulkan agar ia menabung selama dua minggu agar bisa membeli kado tersebut. Awalnya saya menyangka adik saya yang manja ini akan menolak dan merengek seperti biasanya agar keinginannya membeli kado segera terpenuhi. Namun siapa sangka jika ternyata adik saya menyetujui usul ini.

Jadilah dia memulai program menabungnya. Ya namanya juga anak kecil, masih saja merengek untuk dibelikan celengan kaleng dengan gambar kartun kesukaannya. Demi melihat adik saya mampu menjadi lebih dewasa dan terbiasa menabung, sepulang dari rumah sakit saya membelikan Fido celengan.

Dalam dua minggu itu ada saja godaan buat Fido. Mulai dari mau jajan sampe mau beli trading card game. Hingga akhirnya........JENG JEEENG uang Fido udah cukup banyak untuk membeli kado! Dengan bangga saya mengantar Fido ke toko mainan. Nah, di toko mainan ada kejadian lucu. Fido tergoda beli mainan tapi untuk dirinya sendiri. Disini dia mulai bimbang mau belanjain uangnya untuk kado teman atau untuk diri sendiri. Saya bilang sama dia kalo udah niat ngasih ngga boleh dibatalin. Akhirnya, dengan muka sedih Fido menaruh kembali mainan yang dia inginkan dan membayar ke kasir mainan untuk kado temannya.

Jujur, di situ saya sangat bangga dengan Fido. Diumur yang semuda itu dia bisa memilih dan belajar ikhlas :)

He is my precious lil'bro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar